Menu

Monday, March 26, 2012

Alumni Abang Mpok Depok

Asri Aldina, SE (Mpok Dina)



Universitas    : Institut Pertanian Bogor, Fakultas Ekonomi & Manajemen 2004
Instansi         : PT Indosat/ Account Manager
AMD            : Angkatan 2008, Sekretaris IKAM 2008 - 2010
Prestasi        : Juara 1 Mpok Depok 2008 & Mojang Jawa Barat 2008
Twitter         :@asrialdina
Blog             : asrialdinaland.blogspot.com
Testimoni     :
Menjadi garda terdepan Pemerintah Kota Depok dalam keikutsertaan mensosialisasikan program dan kebijakan kepada masyarakat adalah salah satu fungsi yang harus dijalankan Abang Mpok Depok selain menjadi duta pariwisata yang baik. Dari sinilah Abang Mpok Depok tidak hanya mendapatkan wawasan baru dalam seni dan budaya tetapi semua ilmu hidup yang jarang kita dapatkan di tempat lainnya. Selama bertugas dan hingga kini hal yang paling membahagiakan adalah bertambahnya kecintaan saya terhadap kearifan lokal serta kekayaan seni dan budaya Indonesia yang mengagumkan.


Erwin Fajrin Hadat (Bang Erwin)


Universitas  : UI/FISIP/Ilmu Komunikasi 2005
Instansi       : Kementerian Badan Usaha Milik Negara
AMD          : Angkatan 2008
Gelar          : Juara 1 Abang Depok 2008 & Jajaka Jawa Barat 2008
Testimoni:
Abang Mpok Depok merupakan salah satu batu capaian tertinggi saya dalam membangun rasa percaya diri, kapasitas diri dan koneksi, sekaligus menemukan tempat kompetisi yang sehat dan kekeluargaan. Disinilah, saya menjadi sangat meyakini bahwa kita mampu jika percaya bisa dan bekerjasama. Abang Mpok merupakan tempat pengalaman yang tak terlupakan. Banyak sekali hal berkesan. Dari sini saya bisa berdialog dengan masyarakat Depok, dari sini saya bersahabat dengan seluruh Mojang Jajaka terbaik se-Jawa Barat, dari sini juga saya menjalin pertemanan dengan duta wisata dari berbagai penjuru Indonesia, dan dari sini pula bahkan bisa bertemu dengan para Raja dan Sultan se-Indonesia. Belum lagi menjadi MC sejumlah acara, hingga EO sebuah event bernama Launching Batik Depok. Plusnya adalah, saya menemukan teman-teman terbaik dalam hidup saya. Pengalaman-pengalaman itu membuat saya sulit melepaskan diri dari ikatan Abang Mpok Depok hingga sekarang. Semoga Abang Mpok semakin bermanfaat, semakin merakyat. Jika kamu berpikir ikut ajang seperti ini tidak ada gunanya, KAMU SALAH BESAR. Karena disinilah yang bukan siapa-siapa, menjadi siapa.



Rifa Rizqi Simponi (Bang Rifa)

























Universitas  : FISIP, Universitas Indonesia
AMD          : 2009
Gelar          : Juara 1 Abang Depok 2011
                    Wakil II Jajaka Jawa Barat 2011
Testimoni   :
Merupakan pengalaman sekali seumur hidup untuk dapat bergabung dengan Abang Mpok Depok. Pengalaman luar biasa yang membentuk diri saya menjadi lebih baik. Abang Mpok Depok merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan bakat dan berkontribusi nyata untuk kota tercinta ini, dan bertemu dengan beragam pribadi di berbagai kesempatan. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Bergabunglah dengan Abang Mpok Kota Depok!



Mahardika Luckas Satrio Yudhanto (Bang Dika)

























Instansi     : Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI
Angkatan   : 2009
Gelar         : Finalis Abang Depok 2009
Testimoni  :
Jadi bagian dari Abang Mpok Depok itu menyenangkan. Dulu ikut pas waktu kuliah, ada pamfletnya di mading kampus. It was so fun. Rasanya mau ikut seleksi campur aduk, tapi ya dijalanin aja. Buat yang tahun ini mau ikutan, nanti juga ngerasain rasanya. Kebetulan kami bertugas selama 2 tahun. Banyak kegiatan ini-itu yang dijalani. Masuk jadi 15 Abang itu rasanya W-O-W. Buat calon peserta 2012, intinya jadi diri sendiri, gunain kesempatan ini buat ngembangin diri kalian, jangan lupa belajar tentang kota Depok. Sebenarnya apa yang kalian tunjukin di depan juri adalah semua yang ada di dalam diri kalian, BUKAN yang ada di semua literature yang kalian hafalin sampe kepala kalian pusing. Ikutin perkembangan current issues, karena probabilitasnya buat ditanyain tuh gede banget. Senyum, percaya diri (tapi jangan over), berdoa, jalanin semua prosesnya. Seru, deg-degan. Minimal kalian harus nambah temen sebanyak yang kalian bisa setelah ikut Abang Mpok Depok. Sooo... good luck guys, see you.

No comments:

Post a Comment